Kaya Gini Cara Membuat Video Live di Instagram, Biar Kamu Makin Kekinian

CARA LIVE DI INSTAGRAM – Instagram adalah sebuah aplikasi jejaring sosial media berbasis sharing foto, namun kali ini Instagram menerbitkan fitur baru yang baru bisa dirasakan di Indonesia, yakni Live Instagram.

cara live di instagram
waktuku.com

Namun sebelumnya fitur ini berada di Facebook, Youtube dan beberapa sosial media daring internet memiliki fitur ini, kini Instagram juga sudah memiliki fitur Live dan resmi sudah melenggang ke Indonesia.

Layanan berbagi foto dan video singkat Instagram akhirnya resmi meluncurkan fitur Instagram Live Video, Rabu (25/1/2017). Beberapa hari sebelumnya, Instagram sempat menghadirkan fitur Live Video di sejumlah negara seperti Amerika Serikat dan beberapa negara lain di Eropa.

Bedanya begitu pengguna selesai melakukan Live Streaming, video tersebut tidak akan terisimpan pada linimasi Instagram Stories, melainkan langsung hilang, pengguna juga akan mendapatkan notifikasi jika ada temen yang sedang melakukan live instagram, sehingga pengguna lain bisa menyaksikan live streaming melalui instagram.

Selain itu, penonton juga bisa memberikan komentar dan tanda love jika menyukai video live milik pengguna lain yang di-follow.

Simak nih caranya membuat live video di Instagram!

1. Update Instagram ke versi terbaru yang sudah dapat diunduh di PlayStore ataupun App Store.

2. Masuk ke fitur Instagram Stories, lalu swipe layar ke kanan. Pada bagian bawah akan terdapat menu baru, yakni “Live”

3. Klik “Start Live Video” untuk memulai live. Instagram pun akan mengecek koneksi. Jika koneksi baik, kamu dapat langsung memulai untuk livestreaming. Selamat mencoba!

Terima kasih sudah berkunjung

Leave a Comment