hubungan jarak jauh

Bagi Kalian Para Remaja, Dengan 8 Tips Ini Hubungan Jarak Jauh Kalian akan Langgeng

HUBUNGAN JARAK JAUH – Dalam menjalani sebuah hubungan asmara, jarak adalah hal yang sangat berpengaruh di dalamnya. Memang sebenarnya sulit untuk berusaha mempertahankan jarak yang memisahkan hubungan asmara ini. Tapi guys, dari kesulitan itu kalian harus bisa membuat hubungan jarak jauh ini menjadi sebuah hal yang spesial.

hubungan jarak jauh
dewezz.com

Bagaimana agar hubungan jarak jauh ini menjadi sesuatu spesial? Singkatnya yang perlu diketahui adalah kalian harus memahami dengan betul apa arti hubungan ini, dan tentunya butuh kerja keras untuk menjalaninya hingga menjadi hubungan yang spesial.

1. Butuh Kesiapan untuk Memulai Hubungan Jarak Jauh

hubungan jarak jauh
blog.tokopedia.com

Mungkin ada sebagian dari kalian yang sebelum menjalani hubungan jarak jauh sempat menjalaninya dalam jarak dekat. Misalnya kalian yang pernah berpacaran di masa SMA dan satu sekolah dengan pasangan mu, pastinya setelah lulus akan ada jarak yang memisahkan kalian dengan pasangan mu.

Mengapa dengan jarak yang akan memisahkan? Dalam hal ini kalian dan pasangan perlu menentukan terus berjalan atau tidakkah hubungan ini. Jika tidak, ya mungkin harus rela menyudahi hubungan kalian. Namun jika ingin meneruskan, kalian berdua harus siap menjalani dan menghadapi segala konsekuensinya.

Mempersiapkan diri untuk berpisah

hubungan jarak jauh
pixabay.com

Dalam hal ini bukan berpisah karena kandasnya hubungan kalian dan pasangan, tapi siap untuk melanjutkan hubungan dengan jarak yang harus berpisah. Saat kalian bertemu, pasti ada akhir dalam pertemuan itu yang mengharuskan kalian kembali ke tempat masing-masing.

Hal ini memang menyedihkan, namun tidak akan berat dipikirkan jika kalian berdua menyadarkan diri bahwa perpisahan itu akan selalu hadir. Dampak yang buruk akan mempengaruhi kesehatan emosi jika kalian selalu bersedih setiap saat perpisahan.

2. Jika Berlanjut, Rencanakan Masa Depan Hubungan Kalian

hubungan jarak jauh
pixabay.com

Setelah kalian berdua sepakat bahwa akan terus melanjutkan hubungan dalam jarak jauh, perlu direncanakan! Ke depannya hubungan kalian akan seperti apa? Hubungan jarak jauh ini tidak menutup kemungkinan untuk membawa kalian ke pelaminan. Pastikan hubungan kalian, ingin menuju ke arah yang lebih serius atau hanya untuk kesenangan masa remaja saja.

Jika kalian sudah memutuskan untuk serius, maka utarakan semua yang kalian harapkan. Dengan begitu masing-masing pihak saling mengetahui harapan yang diinginkan, lalu selanjutnya adalah berdoa dan berusaha agar semua yang diharapkan dapat terwujud.

3. Perlu Menjaga Komitmen yang Kalian Sepakati

hubungan jarak jauh
pixabay.com

Komitmen ini sangat penting sekali! Sebelum berpisah untuk menjalani hubungan jarak jauh, pastikan kalian sudah merancang komitmen yang akan menentukan alur hubungan ke depannya. Perlu kejujuran dan keterbukaan hati dalam hal ini, saling mencurahkan apa yang kalian rasa tidak enak terhadap pasangan. Setelah komitmen sudah terancang, kalian berjanji masing-masing dalam hati untuk menjaga dan menepati komitmen yang telah disepakati.

4. Komunikasi Perlu Dijaga Agar Terus Berjalan

hubungan jarak jauh
deweezz.com

Berusaha untuk menghubungi pasangan kalian setiap saat yang ditentukan. Di era globalisasi ini menjalani hubungan jarak jauh tidak menyulitkan untuk berkomunikasi. Kalian bisa menggunakan banyak sarana komunikasi dalam jaringan, seperti telepon genggam, telepon pintar, komputer dengan melalui media sosial, dan teknologi lainnya.

Rutinitas berkomunikasi ini perlu kalian manage, tidak perlu melakukan komunikasi ini setiap jam ataupun hari. Terpenting kalian berusaha untuk melakukan komunikasi dalam waktu yang sudah ditentukan, sehingga masing-masing pihak tidak ada yang khawatir akan kondisi pasangannya.

Hindari komunikasi yang akan membuat pekerjaan mu terhalang. Saat kalian sibuk dengan pekerjaan, fokuslah dan selesaikan pekerjaan kalian terlebih dahulu. Jika kegiatan penting sudah terselesaikan, kalian lebih leluasa mendapatkan luang waktu untuk berkomunikasi.

5. Rencanakan Pertemuan yang Tidak Disangka-sangka

hubungan jarak jauh
fimale.com

Masing-masing dari kalian berusaha untuk merencanakan pertemuan tak disangka-sangka ini. Jauh sebelum melakukannya, perlu menabung untuk biaya menempuh perjalanan ke tempat pasangan kalian dan membeli benda untuk diberikan sebagai sesuatu yang suprise, pasti pasangan kalian akan merasa bahagia.

Sebenarnya yang terpenting itu kalian bisa bertemu, itu sudah sangat cukup sekali untuk membuat hati masing-masing bahagia. Tak perlu membawa barang-barang mewah untuk diberikan kepadanya. Toh pasti pasanganmu hanya berharap ingin berjumpa denganmu, buka ingin mendapatkan barang suprise darimu.

6. Jangan Sampai Lupa dengan Diri Sendiri

hubungan jarak jauh
deweezz.com

Jangan sampai setiap hari kalian terlalu larut memikirkan pasangan yang jauh di sana. Kalian juga pasti memiliki kegiatan yang sangat penting, entah itu pendidikan atau pekerjaan yang memang harus dikerjakan dengan konsentrasi penuh.

Sebaiknya kamu menyibukkan diri dan menikmati hidup kamu saat jauh dari pasangan. Jika kalian terus memikirkannya, nanti malah muncul perasaan curiga dan tidak percaya dengan pasangan. So guys, nikmati saja hubungan jarak jauh kalian hingga kelak akan dekat untuk selamanya.

Nah itu tipsnya guys, buat kalian yang sedang menjalani hubungan jarak jauh atau ingin menghadapinya, coba lakukan 8 tips di atas biar hubungan kalian dan pasangan berjalan dengan damai hingga sampai ke arah yang diharapkan.

Terima kasih sudah berkunjung

Leave a Comment