Kongres Pemilihan Ketua Umum PSSI Digelar di Makassar, Pendaftaran Mulai 22 Agustus

Jakarta – PSSI sudah memutuskan bahwa Kongres Luar Biasa (KLB) untuk pemilihan ketua umum digelar di Makassar. Pendaftaran calonnya akan dimulai 22 Agustus mendatang.

PSSI akan menggelar KLB pada 17 Oktober mendatang. Agendanya untuk memilih pengurus dan anggota komite eksekutif PSSI periode 2016-2021.

Acting president PSSI, Hinca Pandjaitan, mengungkapkan bahwa pendaftaran calon akan berlangsung 22 Agustus-5 September mendatang.

“Pendaftaran mulai 22 Agutus sampai 5 September. Apa syaratnya? yang dicalonkan atau yang mencalonkan harus anggota PSSI,” ujar Hinca kepada pewarta.

Nantinya, Komite Pemilihan (KP) yang diketuai oleh Agum Gumelar yang bertugas melakukan verifikasi pada calon-calon tersebut. Proses verifikasi akan memakan waktu selama satu pekan.

“Verifikasi akan dilakukan seminggu, kami yakin bisa dengan waktu secepat itu. Kongres saja bisa dimajukan dengan waktu yang singkat,” tambah Hinca.

Seandainya ada calon yang dinyatakan tidak lolos verifikasi, Hinca menjelaskan bahwa calon tersebut memiliki hak untuk mengajukan banding kepada Komite Banding Pemilihan (KBP), yang diketuai oleh Erick Thohir. Proses banding akan dilakukan selama 14 hari.

Sekjen PSSI, Azwan Karim, menambahkan bahwa PSSI baru akan mengumumkan siapa saja kandidat ketum pada 19 September. Formulir pendaftaran bisa diambil di kantor Agum Gumelar, daerah Jalan Diponegoro.

“Selain bisa didapatkan dari KP, informasi dan registrasi juga bisa didapat di pssi.org. Segalanya akan di-update di situ. Semua calon yang masuk bisa diakses di situ,” ungkap Azwan.

Sumber : detik.com

 

Leave a Comment