Ingin berusaha mengejar impian? Berikut 6 Cara Agar Impian Tetap Terjaga Saat Kamu Sudah Meraih

Sudah pasti jika setiap orang mempunyai mimpi untuk diraih dan memiliki motivasi tersendiri agar lebih semangat dan optimis dalam meraih mimpi.

Bagi kalian yang masih dalam proses meraih mimpinya atau bahkan yang sudah terwujud, berikut ada beberapa cara agar impian kalian tetap terjaga saat sudah diraih. Mari simak beberapa caranya berikut ini.

1. Mengingat momen momen keberhasilan

090462700_1470830856-Momen_Olimpiade_01
bola.com

Ingat akan prestasi yang pernah kamu raih. Ingat bagaimana perjuangan kamu saat berhasil menghadapi permasalahan yang berat. Itulah yang membuktikan bahwa kamu adalah pemenang. Serta optimis untuk menggapai impian.

2. Membuat catatan di buku saku yang mudah dibawa ke mana-mana

catatan-e1441264209595.jpg
muslim.or.id

Catatan ini guna mencatat target-target impian yang akan kamu raih. Ini untuk mengingatkan kamu agar tetap termotivasi. Dianjurkan menuliskan kata-kata dari kutipan ayat Al-Qur’an, Hadist Rasulullah saw., ucapan para sahabat dan ulama besar yang terkenal dalam sejarah.

3. Memasang tulisan atau gambar yang dapat memotivasi kembali diri kamu

Kata-Motivasi-Hidup.jpeg
alasantri.com

Pasanglah tulisan atau gambar yang dapat memotivasi di dalam kamar. Ini karena kamar adalah tempat yang pasti sering kamu jumpai, di saat kamu kehilangan motivasi dengan membaca motivasi atau melihat gambarnya akan dapat memberikan semangat kembali.

Hal-hal Positif Yang Akan Membuat Hidup Kamu Lebih Berarti

4. Membaca biografi orang-orang yang sukses, pejuang, dan terkenal

BNvEznSCQAEvRhT.jpg
anakui.com

Ini akan memberikan motivasi tersendiri, sebab biasanya dalam biografi banyak diceritakan bahwa di balik kesuksesan, kehebatan serta keberhasilan seseorang, ternyata dia adalah manusia biasa.

5. Introspeksi diri

Tips-Introspeksi-Diri
catatanpagi.com

Coba kamu introspeksi diri sendiri, karena dengan introspeksi diri atas kegagalan atau kemalasan yang ada dalam diri, kita dapat memberi semangat kembali untuk meraih impian.

6. Menjauhi sesuatu yang mudharat

road-through-the-forest-nature-hd-wallpaper-1920x1200-34861.jpg
fimadani.com

Kamu harus bisa menjauh dari lingkungan yang sekiranya akan mempengaruhi kamu untuk melakukan hal hal yang berlatar belakang kemaksiatan. Carilah jalan yang baik untuk meraih dan mempertahankan mimpi kamu.

2 pemikiran pada “Ingin berusaha mengejar impian? Berikut 6 Cara Agar Impian Tetap Terjaga Saat Kamu Sudah Meraih

Tinggalkan komentar