29 Orang Ganteng Sintesa Ini Pilihan Terbaik Jadi Imam Keluarga. Dijamin Tampan, Dermawan, Beriman!!!

Daftar Isi

ORANG GANTENG SINTESA – Assalamu’alaikum, apa kabar wahai saudara se-Iman, se-Bangsa, dan se-Tanah Air. Akhir-akhir ini dunia dihebohkan dengan eksistensi boyband dan aktor Korea yang (KATANYA!) tampan-tampan. Hal tersebut menjadi topik utama dikalangan para kaum hawa saat sedang ngumpul dan ngobrol santai.

orang ganteng sintesa
orang ganteng sintesa

Sungguh miris melihatnya, ketika mereka lebih hafal nama-nama anggota boyband daripada nama Nabi dan Rasul, ketika mereka lebih banyak hafal syair jahil daripada hafal ayat-ayat Al-Qur’an, dan sungguh sangat miris ketika mereka lebih mengidolakan paras ketampanan para anggota boyband dan aktor Korea daripada Sang Pemimpin Umat Islam, Rasulullah Muhammad.Saw. Naudzubillah…

Zaman memang sudah tak jahiliyah, namun masih banyak orang terjebak dalam kejahiliyahan diri sendiri yang dipengaruhi oleh gemerlap dunia fana ini.

Nah untuk para akhwat yang solehah, kami ingin mengingatkan, dikurang-kurangin lah nonton film-film korea (kalau bisa berhenti sekalian deh), menyanjung-nyanjungkan para boyband, apalagi terlalu berharap bisa jadi kekasihnya. So, apa sih faedahnya? Mengidolakan mereka, memajang foto-foto aktornya di kamar, mengoleksi lagu-lagu korea. Apakah ada feedbacknya buat kita?

Mending hunting para ikhwan tampan dari Pesantren Sintesa, InshaAllah jaminan pilihan terbaik jadi imam keluarga loh! Jauh lebih Tampan, Dermawan, dan Beriman. Amin…

Pesantren Sintesa itu apa ya?

Sekilas Tentang Sintesa

Pesantren Sintesa adalah salah satu dan mungkin satu-satunya pesantren di Indonesia yang fokus dalam program Tahfidz Al-Qur’an sebagai bekal ukhrawi dan Bisnis Online sebagai bekal duniawi. Sintesa banyak mencetak generasi pengusaha muda dermawan yang berjiwa Qur’ani.

orang ganteng sintesa
Pesantren Sintesa

Nama SINTESA adalah sebuah akronim dari Sinergi Terpadu Santri. Sesuai dengan visi misinya, yaitu mereboisasi para generasi muda Indonesia agar lebih kreatif, mandiri, ber-Iman, dan ber-Taqwa dalam menyongsong kehidupan yang lebih baik, tentunya kelak akan bermanfaat bagi masyarakat luas serta menjadi bekal menuju surga.

Lokasi pesantren ini berada di Desa Ngadirejo, Kecamatan Kawedanan, Kabupaten Magetan, Jawa Timur. Tepatnya berada dibalik Gunung Lawu dan udaranya yang sejuk membuat para santri nyaman dalam belajar dan beribadah.

So, tunggu apalagi? Move on sekarang juga ngefans sama boyband Korea! Karena Kami siap menuntun kamu (akhwat) kepada kehidupan sejahtera di dunia dan di akhirat kelak. Amin..

Kalau kamu para akhwat penasaran dengan kami, simak aja di bawah ini. Saya akan mereview profil sahabat seperjuangan saya di Sintesa Angkatan 4. Katalognya lengkap kok, mulai dari yang MUDA sampai yang TUA. Dijamin tidak akan mengecewakan, langsung simak aja yuk!

ORANG TERGANTENG DI DUNIA DARI PESANTREN SINTESA

Orang Ganteng Sintesa dari Tasikmalaya #1

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Hilman Abdul Fatah

Kenalin nih sahabat sekaligus kakek kita di angkatan 4 ini, namanya Hilman Abdul Fatah. Nah, beliau ini dilahirkan sejak 27 tahun lalu, itulah sebabnya beliau dituakan, karena ya memang tidak ada lagi yang lebih tua. Saya pribadi dan sahabat angkatan 4 lainnya banyak belajar kehidupan kepada beliau, berdasarkan pengalamannya selama 25 tahun terakhir melalang buana.

Saya biasanya memanggil beliau itu Kang Hilman atau Wak Hilman atau kadang juga Mbah Hilman. Walaupun usia Kang Hilman ini sangat matang, namun dirinya ini selalu mempertahankan jiwanya terlihat masih muda. Beliau terkenal humoris se-antero Sintesa, setiap tingkah lakunya sering membuat kita terhibur.

Kalau Kang Hilman ini sekarang lagi fokus main Adsense Bule (buat yang enggak paham, silakan cari tahu sendiri), tapi beliau juga punya bisni yaitu jual bibit buah tin dan jual cacing sutra. Nah, karena usia sudah matang, mungkin beliau setelah lulus dari Pesantren Sintesa ini ingin mencari separuh tulang rusuknya yang hilang (simpelnya sih mau kawin.. hehe).

Salah satu hal yang membuat Saya dan mungkin teman-teman lain salut kepada Kang Hilman, yaitu ketika beliau mengadu nasib ke Negeri Jiran, Malaysia. Saat sesi Sabtu Berbagi (kegiatan sharing santri), Kang Hilman menceritakan dirinya yang saat itu rela mempertaruhkan pekerjaan demi menunaikan ibadah sholat wajib di masjid.

Jadi buat kamu (akhwat) yang juga sedang mencari calon imam, coba aja nih tukeran biodata ta’aruf dengan beliau. InshaAllah standar nasional lah, dunia akhiratnya lengkap, ahli ibadah lagi. Jangan khawatir anak-anak kamu (akhwat) nanti malas menunaikan sholat 5 waktu, kalau yang jadi bapaknya Kang Hilman ini.

Orang Ganteng Sintesa dari Purbalingga

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Purwanto De Caprio

Masih ada satu lagi nih panutan kita, Purwanto namanya. Populernya beliau ini dipanggil Mas Pur atau Mbah Pur. Beliau juga lahir 27 tahun lalu. Nah, Mas Pur ini berasal dari Purbalingga, yang terkenal dengan bahasa ‘Ngapaknya’. Eitss..! Jangan sampai kamu memandang sebelah mata dulu ya. Pasti ada di antara kalian yang menganggap orang sono mah katrok, bahasanya kampungan, pada gaptek.

Jangan memandang sebelah mata! Mindset buruk itu semua bisa dipatahkan oleh sahabat dan juga panutan kita satu ini. Terbukti, Mas Pur sempat mengadu nasib ke Ibu Kota seusai menyelesaikan sekolah menengah atas. Hal itu beliau lakukan demi keinginannya yang mulia waktu itu mencari biaya untuk kuliah. Walaupun pada akhirnya keinginan untuk kuliah dalam benak Mas Pur sendiri telah pupus, karena ya mungkin merasa nyaman saat bekerja.

Mas Pur saat itu seringkali mengalami kesulitan dalam pekerjaannya, dan seringkali pula berganti profesi. Beliau mulai menekuni ilmu teknologi ketika bekerja di salah satu toko komputer di Jakarta. Seiring berjalannya waktu beliau mulai mengulik tentang dunia internet marketing.

Di situ kita bisa menilai bahwa Mas Pur ini seorang pekerja keras, walaupun kelihatannya pendiam. Alhamdulillah.. Allah telah menunjukkan jalan yang lurus kepada beliau, hingga beliau masuk pesantren sintesa ini. Saya melihat beliau sangat bersyukur, karena di sini Mas Pur semangat sekali beribadah dan tekun dalam mengerjakan tugas.

Orang Ganteng Sintesa dari Purwakarta #1

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Heri Mahpudin

Kang Heri, seorang Mastah Youtube yang berasal dari tanah sunda, tepatnya dari Purwakarta. Nama lengkapnya beliau ini Heri Mahpudin, namun kita sering memanggilnya Kang Heri. Sebagaimana orang sunda pada umumnya, Kang Heri ini terkenal ramah.

Sebelum masuk Pesantren Sintesa, Kang Heri sudah lebih dulu menekuni internet marketing dengan platform video fenomenal se-antero dunia, yaitu Youtube. Beliau juga sudah pernah menghasilkan banyak dollar dari Youtube. Banyaknya dollar yang didapat, tidak sampai membuat beliau terlena akan kenikmatan dunia.

Walaupun sudah menekuni Youtube, Kang Heri masih berusaha ingin mempelajari teknik SEO dan dipertemukanlah dengan pesantren sintesa ini. Nah hal ini patut dicontoh, karena kita itu harus merasa selalu kurang akan pengetahuan.

Yang membuat beliau beda dari yang lain adalah Kang Heri ini memiliki inisiatif dan kesadaran yang tinggi dalam menjaga kebersihan. Tuh coba, kebersihan aja dijaga, apalagi istri dan keluarga.

Orang Ganteng Sintesa dari Surakarta

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Nanang Rifai

Nanang Rifai, seorang pemuda ganteng beriman dari Surakarta. Beliau sering dipanggil Mas Nangri atau Lek Nang atau Nangri tok. Mas Nangri dulu memiliki mimpi ingin berkunjung ke luar negeri dan menjadikan Arab Saudi sebagai pilihan negara pertama yang ingin beliau kunjungi.

Dengan tanpa utus asa, beliau terus  berusaha memanfaatkan peluang agar bisa mengunjungi Arab Saudi. Dan akhirnya tidak sia-sia usaha kerasnya, walaupun beberapa kali gagal, pada akhirnya beliau bisa terbang ke Arab untuk bekerja dalam proyek pembangunan Masjid Nabawi, Madinah.

Dari situlah tergambar jati diri seorang Mas Nangri ini memiliki semangat yang tinggi dalam mencapai sebuah target impiannya. Dan setelah mimpinya tercapai, beliau saat ini mengikuti program Tahfidz Qur’an dan Bisnis Online di Pesantren Sintesa ini.

Dalam belajar interner marketing dan menghafal Al-Qur’an beliau sangat tekun. Saat ini Mas Nangri fokus dengan Adsense Bulenya, dan juga banyak mengoptimasi berbagai produk jualannya. Beliau orangnya juga fleksibel, tidak kaku, care aja bergaul dengan yang muda maupun dengan yang tua.

Orang Ganteng Sintesa dari Lumajang

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Yanuar Hadi Wahono

Sahabat kita yang satu ini selain tampan, beliau juga unik. Namanya Yanuar Hadi Wahono, salah satu bagian dari orang ganteng di Pesantren Sintesa yang berasal dari Kabupaten Lumajang, Jawa Timur. Beliau saat ini sedang fokus menjalani bisnis sewa kotak hantaran dan Alhamdulillah hampir setiap hari whatsappnya selalu diramaikan pelanggan.

Saya biasa memanggilnya Mas Hadi dan kebetulan Saya dengan beliau ini satu halaqoh atau satu kelompok. Seringkali juga Saya bercandain beliau, walaupun beliau jauh lebih TUA daripada Saya. Hehe.. Tapi itu bukan maksud Saya tidak menghormati atau tidak memiliki sopan santun kepada yang lebih tua, tujuannya ya menjalin keakraban.

Beliau ini juga termasuk orang yang sabar dan diam-diam menghanyutkan. Sekarang beliau sedang berusaha mengistiqomahkan ibadah Puasa Daudnya, yang sudah berjalan kurang lebih 2 tahun. Subhanallah… Pria yang seperti inilah yang seharusnya harus diterima tanpa perlu dipertimbangkan lagi saat melamar kamu (akhwat).

Mas Hadi ini juga memiliki keahlian yang spesial dan itu sangat bermanfaat sekali bagi kita semua di asrama, beliau ini pandai masak. Jadi buat kamu (akhwat) yang kelak jadi istrinya dan belum bisa masak tenang aja, bakal dituntun kok sama beliau. Amin…

Orang Ganteng Sintesa dari Tasikmalaya #2

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Mulkan Fauzi

Orang ganteng sintesa satu ini yang juga berasal dari Tasikmalaya bernama Mulkan Fauzi. Saya biasa memanggilnya Kang Mulkan. Beliau ini terkenal dengan kolektor diksi, tulisannya di segala sosial media seperti Instagram, Facebook, dan web pribadinya begitu syahdu redaksinya.

Sempat beliau membuat artikel viral, yang mungkin kontennya dianggap kontroversial oleh beberapa pihak netizen, alhasil traffic webnya Kang Mulkan mendadak melonjak tinggi hingga 250.000 page views. Nah, saking syahdu-syahdunya nih tulisan beliau, banyak banget akhwat yang tersanjung, sampai pada ngantri malah yang berminat untuk dipinang dengan Bismillah. (kalau Kata Kang Hilman sih begitu)

Beliau ini sejak SMA mulai menekuni passion dalam menulis, yang diawalinya dengan suka membaca buku, dan dari situlah beliau mulai mengoleksi kosa kata.

Saat ini Kang Mulkan menjalankan bisnis jual rok syar’i dan juga sedang fokus membangun Adsense Bule. Dalam hal ibadah sudah pasti panutan banget lah, hafalan Qur’annya juga kuat, dan beliau ini seringkali mengemukakan aspirasi-aspirasi positifnya dalam forum santri.

Orang Ganteng Sintesa dari Kediri

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Fragil Putra Gestama

Nah kalau ini nih bapak ketua halaqoh saya, namanya Mas Fragil Putra Gestama. Orang ganteng sintesa yang menjadi ketua halaqoh Saya ini berasal dari Kota Kediri, Jawa Timur. Beliau sejak kecil sudah dididik mandiri dalam lingkungan keluarganya, karena itulah kita menganggap beliau sebagai ayah di angkatan 4.

Tak beda jauh dengan Kang Heri, Mas Fragil ini juga seringkali membersihkan atau membereskan sesuatu yang tidak enak dilihat atau kurang rapih, walaupun di saat itu bukan tugas beliau sebagai yang piket harian, karena itu sudah menjadi kebiasaan beliau sejak kecil dan karena kesadarannya atas kewajiban menjaga kebersihan.

Saat kuliah dulu Mas Fragil membiayai sendiri dari hasil kerja kerasnya sebagai conten writer. Dan aktif juga dalam aktivitas bloggingnya, hingga suatu saat beliau mendaftarkan blognya ke Google Adsense, walaupun pada awal-awal gagal, namun pada akhirnya di-approve juga.

Setelah memiliki akun adsense sendiri, Mas Fragil lebih memilih fokus untuk menulis diblognya sendiri, dari situlah beliau mendapat penghasilan yang dialokasikan untuk biaya kuliah. Selain blogging, beliau juga aktif di Youtube, sama juga seperti Kang Heri.

Beliau ini terkenal kalem dan selalu terlihat rapih (perfeksionis gitulah). Ya memang sangat wajar, karena saat kuliah atau di lingkungan luar dulu Mas Fragil ini orangnya tidak tertarik mencoba hal yang aneh-aneh. Buat kamu (akhwat) yang memiliki sifat keibu-ibuan, cocok nih sama Mas Fragil Putra Gestama yang juga kebapak-bapakan.

Orang Ganteng Sintesa dari Blora

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Zainal Abidin

Kalo yang sebelumnya itu ketua halaqoh saya, nah kalo yang ini mah ketua angkatan 4, nama lengkapnya Zainal Abidin. Panggilan akrab beliau itu Masbidin, salah satu orang ganteng sintesa yang berasal dari Kabupaten Blora, Jawa Tengah.

Layaknya seorang pemimpin ya, sebagai ketua Masbidin sudah pasti memiliki kewibawaan dalam jiwa kepemimpinannya. Kayaknya cocok nih dijadiin imam keluarga, InshaAllah akan memimpin dengan benar sesuai Syari’at Islam.

Ciri khas yang unik dari beliau ini adalah rambutnya yang bergaya gimbal syariah (walaupun keriting menggimbal, beliau tetap istiqomah mengenakan peci). Selain paling berwibawa, beliau ini juga ahlinya ibadah, wajib dan sunah selalu ditunaikan. Tuh, kurang apa lagi coba?! Sunah aja dijaga, apalagi yang Wajib. Apalagi kewajiban menjadi imam keluarga, pasti dijaga sepenuh hati hingga kelak sampai surga deh. Amin..

Orang Ganteng Sintesa dari Tulung Agung

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Pamungkas Adipura

Orang ganteng sintesa berikutnya adalah Pamungkas Adipura, berasal dari Tulung Agung, Jawa Timur. Beliau ini sempat menjadi wakilnya Masbidin sebagai ketua angkatan 4. Yang menonjol dari Mas Pam adalah pengetahuan dan pengalaman bisnisnya yang fasih.

Dengan pembekalan diri yang beliau dapatkan dahulu ketika di pesantren dan juga saat di sekolah bisnis, menjadikan jati dirinya lebih berwibawa, terbukti dengan dipilihnya beliau menjadi wakil ketua angkatan 4. Karena dahulu sempat pesantren, jadi bukan hanya ilmu bisnis yang bersifat duniawi saja yang dikuasai, namun beliau juga banyak paham tentang ilmu agama sebagai bekal ukhrawi.

Seringkali juga Mas Pam ini menyampaikan aspirasi-aspirasinya di dalam forum santri, baik itu terkait dengan agama maupun sosialisme.

Orang Ganteng Sintesa dari Banjarmasin

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Niko Febrian

Niko Febrian namanya, beliau berasal dari Banjarmasin. Di tanah asalnya, Mas Niko ini terkenal sebagai aktor teater (karena di luar jawa enggak ada mainan apa-apa, jadi main teater ae udah). Kalau Mas Fragil kebapak-bapakan, nah Mas Niko ini keibu-ibuan.

Tapi jangan salah paham dulu ya, bukan tingkah lakunya yang keibuan (tanda kutip). Keibu-ibuan beliau ini yaitu dari sikapnya yang suka menolong dan membantu atas dasar kasih sayang kepada teman-temannya tanpa pamrih. Selain sifatnya keibuannya, beliau juga hafalan Qur’annya kuat.

Saat ini Mas Niko sedang fokus sama adsense bulenya dan juga mengoptimasi bisnis jual container (peti kemas). Dan usia beliau sekarang sudah matang dan sudah seharusnya untuk mulai prepare membangun keluarga (walaupun komuknya masih labil, emang cengar-cengir mulu orangnya).

Orang Ganteng Sintesa dari Sukabumi

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Asep Firmansyah

Waduh… Susah lah kalau suruh jelasin beliau mah, orangnya kadang srampangan emang. Bewok yang bertengger di janggutnya membuat beliau lebih berwibawa (padahal mah hadeeeh… sangat tidak berwibawa). Saya biasa memanggilnya Kang Asep atau Mas Ewok.

Tapi siapa sangka di usia yang muda beliau memiliki tabungan di atas 100 juta, itulah hasil jerih payah beliau ketika magang di Jepang. Dan lain dengan pemuda lainnya, yang kebanyakan orang mungkin ingin bekerja di Jepang karena ingin bersenang-senang di sana. Namun, niat beliau pergi ke Jepang yaitu untuk memuliakan keluarganya, ingin mengangkat ekonomi keluarganya yang saat itu mungkin sedang sulit.

Niat itu memang beliau buktikan, kewajiban sebagai muslim tetap beliau laksanakan, walaupun begitu banyak ujiannya. Untuk bertahan hidup beliau tidak hanya mengandalkan penghasilan dari perusahaan saja, namun disambi dengan berdagang yaitu menjual kebutuhan orang Indonesia di Jepang.

Sekarang beliau sedang fokus dengan bisnisnya yaitu jual kaos sablon dan grosir topi. Kang Asep ini sekarang udah ngebet nikah, tapi masih ragu sama pembekalan dirinya, dan katanya malah mau mondok lagi di Temboro. Yang masih sulit dihindari sama beliau ini scrollin story Instagram ukhti-ukhti, itulah yang membuat beliau jadi banyak milih calon.

Orang Ganteng Sintesa dari Magetan #1

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Agusti Muhsyi Maghribi

Gimana dengan yang satu ini? Sekilas tampak masih muda, tapi siapa sangka kalau beliau ini dilahirkan dari rahim ibunya 23 tahun yang lalu, Agusti Muhsyi Maghribi namanya. Mas Agus ini orangnya rendah hati, kalau senyum itu bisa melelehkan hati setiap ukhti yang melihatnya. Unccchh…

Perjuangan beliau dalam menghafal Qur’an sangat keras sekali. Ketika awal masuk Sintesa beliau ini merasa kesulitan dalam membaca, apalagi menghafal. Namun, dengan keinginan dari dalam hatinya, akhirnya beliau sekarang telah menyelesaikan target hafalan di Sintesa.

Beliau dahulu seorang atlet angkat besi mewakili Kota Malang, tak heran jika melihat beliau tubuhnya kekar. Tapi saat awal masuk, saya kira beliau ini masih sebaya, karena memang mukanya yang tidak menampakkan ke-TUAnnya. Dan ternyata saya jauh lebih muda 4 tahun dari usia beliau.

Sekarang Mas Agusti ini sedang disibukkan dengan bisnis rumput sintetisnya, setiap hari selalu dibanjiri orderan pelanggan. Closing pertama beliau mendapatkan profit 12 juta, Subhanallah bukan?! Ya terbuktilah, beliau ini tekun dalam berusaha dan tak lelah untuk selalu memanjatkan do’a.

Berdoalah meminta kepada-Ku, niscaya akan Aku kabulkan bagimu. Sesungguhnya orang-orang yang menyombongkan diri dari menyembah-Ku akan masuk neraka jahannam dalam keadaan hina. (QS. Ghafir: 60)

Orang Ganteng Sintesa dari Bekasi #1

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Fatah

Seorang mahasiswa Sastra Inggris Universitas Jendral Sudirman, Fatah Abdurrahman namanya. Beliau berasal dari Bekasi, Jawa Barat. Saya pribadi tidak begitu akrab dengan beliau, namun Mas Fatah ini lebih dikenal sikapnya yang pendiam.

Beliau ini juga dahulu pernah pesantren dan mengantongi hafalan Qur’an cukup banyak juga dan kuat sekali dalam menjaganya. Selain pendiam, Mas Fatah juga selalu terlihat sederhana. Saat ini Mas Fatah sedang fokus adsense bule dan rencana beliau ingin melanjutkan kuliahnya hingga jenjang S2 dengan penghasilan dari adsense bulenya. Ya semoga saja hajat beliau dapat dijabah oleh Allah SWT. Amin..

Orang Ganteng Sintesa dari Palembang

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Muhammad Asyrof

Selain Mas Niko, ada lagi nih yang berasal dari luar jawa, namanya Muhammad Asrof, orang ganteng sintesa dari Palembang. Masih sama seperti Mas Niko, Mas Asrof ini juga terkenal sebagai aktor teater (ini membuktikan bahwa di luar jawa itu enggak ada hiburan lagi selain main teater). wkwkwk..

Beliau ini spesialis designer logo, sudah banyak perusahaan yang menggunakan jasa beliau, walaupun beliau ini seorang single fighter. Sudah banyak juga menghasilkan dollar dari karya-karyanya.

Secara sekilas beliau ini terlihat pendiam, tapi kalau udah kenal ampe dalem-dalemnya tuh, InshaAllah ketauan dah srampangannya. Walaupun srampangan beliau tetap ramah dan rendah hati.

Orang Ganteng Sintesa dari Magetan #2

orang ganteng sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Gushairon Fadhli

Gushairon Fadhli, orang ganteng sintesa asli Magetan. Beliau terkenal dengan senyumnya yang ramah (sudah jelas, namanya juga wong jowo, sama seperti saya juga). Mas Gushairon ini orangnya sangat peduli sekali dengan kebersihan dan kerapihan lingkungan sekitar, tak heran jika melihat lingkungan asrama Sintesa ini terlihat bersih dan rapih.

Orang Ganteng Sintesa dari Malang #1

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Yusuf Anca

Mastah Animator Indonesia yang berasal dari Malang, namanya Yusuf Ardiansyah. Beliau ini tampak sekilas memang lugu, tapi sebenarnya tingkah laku beliau sangat kocak, walaupun usia sudah tak lagi remaja (untuk berekspresi memang tak memandang usia).

Selain sebagai animator, beliau dahulu pernah menjadi penulis captcha (cari tau sendiri captcha itu apa ya..!). Uniknya beliau ini dahulu sangat jarang sekali berinteraksi dengan lingkungan sosial, karena memang mainanya ama anime aja udah. Haha..

Tapi setelah masuk Sintesa beliau sangat bersyukur, karena sudah diberikan tempat yang membuat dirinya sadar bahwasanya dunia ini bukan hanya ada diri beliau dan karakter anime buatan beliau saja. wkwkwk..

Orang Ganteng Sintesa dari Cilacap

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Yanuar Firmansyah

Nah, orang ngapak kedua nih setelah Mas Purwanto. Namanya Yanuar Firmansyah, pemuda tampan yang berasal dari Kabupaten Cilacap. Kalau yang ini mah tak perlu diragukan lagi pengalaman bisnisnya, karena sebelum masuk sintesa, beliau ini sudah berselancar di dunia Social Media Marketing.

Beliau pernah menjadi top 2 winner Affiliate, satu langkah di bawah Kang Dewa Prayoga. Dari sekian banyak santri angakatan 4, cuma model ketawa beliau yang paling absurd (saya setelah beliau). wkwk..

Memang orangnya friendly banget, beliau ini tidak pernah memandang orang hanya sebelah mata. Selalu terbuka dalam hal menuntut ilmu, beliau akan share ilmu yang dimiliki ketika ada orang lain yang bertanya atau membutuhkan, dan beliau juga selalu belajar dari setiap pengalaman orang.

Orang Ganteng Sintesa dari Lampung #1

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Oki Adi Putra

Arsitektur muda yang berasal dari Lampung, namun lebih lama bermukim di Yogyakarta. Namanya Oki Adi Putra. Secara sikap sopan satun beliau terjaga, walaupun memang terkadang cengengesan (kalau lagi bercanda aja). Kayaknya setelah masuk Pesantren Sintesa, beliau ini jadi hobi mengumandangkan adzan. Kalau sudah adzan, sangat menghayati sekali Mas Oki ini.

Orang Ganteng Sintesa dari Ciamis

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Wafa Wardana

Mas Wafa Wardana, mastah facebook ads juga nih, beliau berasal dari Ciamis, Jawa Barat. Ya kalau orang sunda mah udah kodrat ya kayaknya, beliau ini selalu terlihat kalem dan lemah lembut. Sekarang beliau sedang fokus dengan adsense bulenya (ya buat modal nikah).

Orang Ganteng Sintesa dari Purwakarta #2

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Deni Septian

Deni Septian, orang ganteng sintesa yang berasal dari Purwakarta. Kang Deni ini dahulu juga pernah pesantren, tak heran jika hafalan beliau ini begitu kuat. Selain hafalan yang diutamakan, beliau juga selalu berusaha untuk menjaga Sunah Rasul, salah satunya dengan membiasakan memakai celana sirwal favoritnya.

Orang Ganteng Sintesa dari Lampung #2

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Agus Tri Hendratno

Agus Tri Hendratno, bisa dipanggil Agus, bisa Tri, atau panggilan trendnya yaitu Hendrat. Mas Hendrat ini berasal dari Lampung (kota begal). Beliau memang berasal dari kota yang terkenal dengan kriminalitas begalnya, tapi prestasi beliau ini bisa mengharumkan citra Kota Lampung.

Salah satu prestasi beliau yang paling menonjol adalah ilmu codingnya yang sudah fasih. Mas Hendrat ini juga salah satu santri di Pondok Progammer, Yogyakarta. Beliau sangat berpengalaman dalam membuat berbagai aplikasi perangkat lunak ataupun plugin. Tuh kan, coding aja diseriusin, apalagi kamuuu?!

Orang Ganteng Sintesa dari Balikpapan

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Arya Putra

Arya Putra, orang ganteng sintesa dari Balikpapan. Prestasi beliau adalah sebagai santri angkatan 4 dengan traffic web tertinggi yang mencapai 60.000 pageviews/day, tak bisa dipungkiri jika beliau paling banyak menghasilkan dollar dari adsense.

Dalam hal ibadah beliau pun sangat menjaga ke-istiqomahnnya, berusaha keras menjaga hafalannya dan sholat 5 waktunya yang tak pernah luput. Saya pribadi cukup dekat dengan beliau, meski covernya begitu baik, ada aja emang yang gesrek dari beliau nih.

Orang Ganteng Sintesa dari Bekasi #2

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Muhammad Faiz

Muhammad Faiz, orang ganteng sintesa yang berasal dari Bekasi. Hobi yang mungkin sudah menjadi bagian dari hidupnya adalah bermain game. Tapi tidak seperti kebanyakan gamer lainnya, beliau adalah seorang gamer syariah. Walaupun senantiasa fokus bermain game, tapi beliau ini tak pernah meninggalkan ibadah sholat 5 waktunya.

Orang Ganteng Sintesa dari Malang #2

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Riski Abadi

Riski Abadi, orang ganteng sintesa angkatan 4 yang berasal dari Malang dan beliau juga pemilik senyum teramah di dunia (versi sintesa). Kerendahan hati beliau memang patut dicontoh, beliau ini selalu tampil sederhana dan murah senyuman. Ketekunan beliau dalam beribadah juga patut dicontoh, sholat 5 waktu tak pernah luput, hafalan kuat, dan ibadah puasa daudnya juga yang terjaga.

Orang Ganteng Sintesa dari Semarang

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Dzukfikar Abdul Fatah

Dzulfikar Abdul Fatah, pakar rubik sekaligus orang ganteng sintesa yang berasal dari Semarang. Ikon beliau ini adalah tubuhnya yang tinggi semampai, senyumnya yang manis, dan tingkah lakunya terkadang aneh. Beliau ini adalah mastah rubik, berbagai jenis dan cara ia bisa menyelesaikan rubik dengan waktu yang cepat.

Dengan hobinya bermain rubik, beliau dapat mentrasformasikan dalam menjaga hafalannya. Karena untuk bermain rubik juga perlu daya ingat yang kuat, menjaga hafalan pun hal tersebut sangat dibutuhkan, memang Saya akui beliau ini sangat kuat menjaga hafalannya.

Orang Ganteng Sintesa dari Jakarta

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Ihsanudin Rachmad

Ihsanudin Rachmad biasa dipanggil Ican, salah satu orang ganteng sintesa yang berasal dari Jakarta. Beliau terkenal dengan sikapnya yang pendiam. Hobinya itu unik, yaitu memejamkan mata (tidur). Tapi Alhamdulillah, hobinya tak membuat beliau luput terlupa dengan ibadah sholat 5 waktunya.

Orang Ganteng Sintesa dari Ngawi

orang ganteng sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Nanag Budi Utomo

Nanang Budi Utomo, salah satu orang ganteng sintesa paling fenomenal sedunia. Senyuman beliau ini dapat menghipnotis para akhwat. Beliau berasal dari Kabupaten Ngawi, Jawa Timur. Di Pesantren Sintesa beliau sangat serius dalam menekuni ilmu bisnis, karena tanggung jawab beliau terhadap keluarganya.

Orang Ganteng Sintesa dari Indramayu

Orang Ganteng Sintesa
Orang Ganteng Sintesa | Abdullah Azzam

Orang Ganteng Sintesa yang terakhir dan yang paling muda, beliau bernama Abdullah Azzam, berasl dari Indramayu. Salah satu ciri khasnya beliau ini adalah lawakannya yang garing (sampe muak nih duduk di sebelahnya.. wkwk).

Saat ini beliau sedang fokus dengan bisnisnya, yaitu jual paranet dan berbagai produk pertanian lainnya. Sholat malam beliau InshaAllah istiqomah, hafalan Qur’an pun selalu dijaga dengan sebaik mungkin.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.