Potret Kemeriahaan Malam Tahun Baru Di Berbagai Kota, Bandung Dibanjiri Masyarakat

PERAYAAN MALAM TAHUN BARU 2017 – Hari ini, 31 Desember 2016, masyarakat Indonesia berbondong-bondong mengunjungi kota-kota besar untuk merayakan malam tahun baru di sana. Sejak H-3 malam tahun baru, banyak masyarakat dari berbagai penjuru wilayah sudah memadati lokasi yang menjadi pusat pesta malam tahun baru di kota besar.

malam tahun baru 2017
deweezz.com

Di mana nih kamu ingin merayakan malam tahun baru? Nah, ada beberapa kota yang menjadi tujuan utama para wisatawan ataupun masyarakat umum, diantaranya yaitu Kota Bandung, Jakarta, Kota Batu Malang, Surabaya, dan Bogor.

Inilah potret kemeriahan perayaan malam tahun 2017 di berbagai kota besar. Manakah yang paling dibanjiri masyarakat?

PERAYAAN MALAM TAHUN BARU

Ancol, Menjadi Pusat Perayaan Malam Tahun Baru Di Jakarta

Jakarta, tak ketinggalan setiap tahunnya sebagai pusat perayaan malam tahun baru. Kali ini perayaan malam tahun baru di Jakarta dipusatkan di Ancol. Ada 6 titik yang akan menjadi pusat perayaan malam tahun baru di Ancol.

6 Titik tersebut yaitu, Panggung Carnaval, Pasar Seni, Pantai Lagoon, Taman Lumba-lumba, Pantai Festival, Putri Duyung Cottage. Nah itu dia, kamu bisa mengunjungi salah satunya.

Akan ada hal menarik untuk merayakan pergantian malam, yaitu Ancol akan membunyikan suara khas klakson bus Indonesia yang baru-baru ini sedang viral.

Perayaan Malam Tahun Baru, Bandung Kebanjiran Masyarakat

Pada hari terakhir tahun ini, Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengungkapkan di akun Instagramnya, akan mengadakan dua acara besar pada hari ini, 31 Desember 2016.

Pertama, akan diadakan acara doa bersama atau muhasabah yang akan dipusatkan di Masjid Raya Bandung, Provinsi Jawa Barat atau di Alun-alun Kota Bandung dimulai pukul 19.00 WIB.

Kemudian yang kedua, diadakannya pesta rakyat yang dipusatkan di sepanjang Jalan Asia Afrika, mulai pukul 21.00 WIB.

Kota Batu, Ramai Wisatawan Mengunjungi Untuk Merayakan Tahu Baru

Kota Batu menjadi salah satu pusat perayaan malam tahun baru di wilayah Malang. Ribuan lampion akan diterbangkan dari Kota Batu pada saat malam pergantian tahun baru 2017 malam ini. Kegiatan ini adalah salah satu strategi yang dilakukan oleh para pelaku industri pariwisata Kota Batu untuk menarik wisatawan agar berkunjung.

Penerbangan ribuan lampion akan dilaksanakan di hotel-hotel yang tergabung dalam PHRI. Namun, hanya akan digelar di 20 hotel yang bintang 3 ke atas.

Puncak Bogor Juga Tak Kalah Padat Pengunjung Di Malam Tahun Baru

Puncak, Bogor, menjadi salah satu destinasi untuk merayakan malam tahun baru di Provinsi Jawa Barat, selain Bandung. Saking padatnya pengunjung, jalur menuju puncak sore tadi telah ditutup. Polisi menutup ruas jalan menuju Puncak dari pintu keluar tol Gadog, Ciawi.

Penutupan jalan bagi kendaraan roda empat yang akan menuju Puncak telah dimulai dari pukul 18.00 WIB hingga pukul 06.00 WIB esok hari. Hanya kendaraan yang keluar dari jalur Puncak yang diperbolehkan melintas.

Terima kasih sudah berkunjung

Satu pemikiran pada “Potret Kemeriahaan Malam Tahun Baru Di Berbagai Kota, Bandung Dibanjiri Masyarakat

Tinggalkan komentar