musim liburan

Musim Liburan Telah Tiba! Berikut 7 Tips Menarik Untuk Menikmati Liburan Dengan Efektif

MUSIM LIBURAN 2016 – Tak terasa waktu kini sudah ada di penghujung tahun 2016, musim liburan pun telah tiba saatnya. Berbagai sekolah di Indonesia telah meliburkan kegiatan belajar mengajar, serta tak ketinggalan pula beberapa perusahaan dan lembaga perkantoran memberikan masa cuti liburan akhir tahun kepada pegawainya.

musim liburan
deweezz.com

Apakah kamu sudah punya rencana ingin ke manakah liburan akhir tahun 2016 ini. Bagi yang belum punya planning, ayo buat agenda untuk liburan kali ini.

Tapi buat kamu yang masih bingung mau ngapain musim liburan akhir tahun ini? Enggak perlu khawatir, kami Deweezz.com akan memberikan solusi buat sobat semua mengenai Tips Menarik Untuk Menikmati Musim Liburan, agar lebih berwarna liburan kamu di akhir tahun ini. Simak yuk sob, berikut ini tipsnya.


BACA JUGA :


TIPS MENIKMATI MUSIM LIBURAN

1. Merencanakan Agenda Liburan

Pertama yang harus kamu lakukan adalah merencanakan agenda. Hal ini perlu kamu rancang dari jauh hari sebelum liburan tiba. Yang perlu direncanakan yaitu berapa lamakah kamu akan menikmati liburan, ke mana saja destinasinya, dan kapan waktu yang akan kamu pakai liburan.

2. Menjaga Kesehatan Tubuh

Kesehatan merupakan hal yang paling penting, menjaganya agar segala aktivitas berjalan dengan efektif. Buat kamu yang akan menikmati liburan, kesehatan perlu diperhatikan sob! Jangan sampai waktunya liburan tiba kamu malah sakit. Menjelang masa liburan sebaiknya kamu lakukan olahraga kecil, seperti jogging, bersepeda, dan tak lupa untuk menjaga pola makan.

3. Menyiapkan Kebutuhan Anggaran

Untuk menikmati liburan ini pasti kamu akan mengeluarkan uang tak sedikit. Perlu kamu buat anggaran uang untuk menikmati liburan, agar pengeluaran dapat terkontrol dengan efektif dan menghindari pemborosan.


BACA JUGA :


4. Menghindari Tempat Ramai

Agar kamu dapat menikmati liburan dengan santai, hindari tempat keramaian seperti mall, sentral area, dan tempat wisata yang sudah umum dikunjungi pada masa liburan. Kenapa perlu menghindari tempat ramai? Karena yang namanya liburan itu kan sebagai penyegaran diri dan menghilangkan rasa stres.

5. Menentukan Destinasi Liburan

Apakah kamu sudah menentukan destinasi liburan akhir tahun ini? Jangan sembarang ya untuk memilih destinasi liburan! Jangan sampai kamu menyesali destinasi yang kamu pilih, coba lihat pada poin nomor 4, sebaiknya menghindari tempat yang ramai.

Menghindari tempat yang ramai, bukan berarti kamu tak bisa mengunjungi tempat wisata. Cobalah mencari tempat wisata yang masih natural, seperti gunung atau pantai yang ada di daerah terpencil, yang memang masih jarang dikunjungi orang. Karena dengan begitu kamu akan lebih rileks di sana.


REKOMENDASI: Tempat Wisata Subang Paling Mantap di Jawa Barat


6. Menyiapkan Barang Yang Perlu Dibawa

Jangan lupa ya untuk menyiapkan barang yang perlu untuk dibawa, jangan sampai mendadak untuk menyiapkannya. Barang yang perlu dibawa itu diantaranya seperti perlengkapan pribadi, dokumen penting, obat-obatan, gadget, dan barang lainnya yang memang perlu dibawa.

7. Waktunya Menikmati Liburan

Saat waktunya liburan kamu tiba, maksimalkan segala apa yang sudah kamu agendakan untuk liburan. Lupakan semua masalah yang akan membuat kamu stres, lupakan tugas atau pekerjaan yang menumpuk, karena waktu ini memang harus kamu khususkan untuk liburan, agar diri kamu kembali segar.

Nah itulah sob 7 Tips Menarik untuk Menikmati Liburan dengan efektif. Selamat berlibur sobat semua, semoga diri kamu kembali segar setelah liburan, dan bisa bersemangat kembali menjalankan aktivitas sehari-hari.

Terima kasih sudah berkunjung

Tinggalkan komentar