7 Atlet Indonesia Masih Berjuang Kejar Medali Olimpiade 2016

047999700_1471062964-20160813-bulu-tangkis-indonesia-reuters-4.jpg
liputan6.com

Jakarta Satu per satu atlet-atlet bulu tangkis Indonesia bertumbangan di Olimpiade Rio de Janeiro 2016. Kini, cabang olahraga yang diandalkan Merah Putih mendulang emas tersebut hanya menyisakan lima wakil saja.

Setelah ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tersingkir di babak penyisihan grup, tunggal putri Lindaweni Fanetri juga bernasib sama. Linda tersingkir setelah menyerah dari pebulu tangkis Jepang, dua set langsung 21-12, 21-12 dalam pertandingan di Riocentro Pavilion, Minggu (14/8/2016)

Ini merupakan kekalahan kedua Lindaweni di babak penyisihan. Sebelumnya dia juga dipaksa menyerah oleh pebulu tangkis Vietnam, 12-21, 11-21. Dengan dua kekalahan ini, Linda gagal melaju ke babak 16 besar.

Sementara itu, ganda campuran Indonesia kurang beruntung di babak perempat final. Sebab, dua wakil Merah Putih terpaksa ‘saling bunuh’ demi mendapat tiket menuju semifinal. Praveen Jordan/Debby Susanto akhirnya merelakan tiket ini ke tangan kompatriotnya, Lilyana Natsir/Tontowi Ahmad usai kalah 16-21, 11-21.

Beruntung di nomor tunggal putra, satu-satunya wakil Indonesia, Tommy Sugiarto berhasil melaju ke babak 16 besar usai mengalahkan wakil Kuba, Osleni Guerrero di laga kedua grup J dengan skor 21-12, 21-14. Selain Tommy, ganda putri Indonesia Greysia Polii/Nitya Krishinda juga berhasil melaju ke babak 16 besar.

Indonesia juga masih menyisakan dua atlet lagi di luar cabang bulu tangkis. Maria Londa bakal tampil di cabang atletik nomor lompat jauh, sedangkan Tony Syarifudin akan tampil di nomor balap sepeda BMX.

Indonesia mengirimkan 28 atlet ke Rio de Janeiro. Mereka tampil di 6 cabang olahraga. Sejauh ini, Indonesia baru mendulang dua medali perak dari cabang angkat besi lewat lifter Sri Wahyuni dan Eko Yuli Irawan.

Atlet-atlet Indonesia yang masih berjuang rebut medali:

Bulu tangkis:
Tunggal putra: Tommy Sugiarto vs Rajiv Ouseph (Inggris Raya)(16 besar)
Ganda putri: Gerysia Polii/Nitya Krishinda Vs Tang Yuanting/Yu Yang (Tiongkok) (16 besar)
Ganda campuran: Lilyana Natsir/Tontowi Ahmad Vs Zhang Nan/Zhao Yunlei (Tiongkok) (semifinal)

Lompat Jauh
Maria Londa : babak penyisihan

BMX
Tony Syarifudin : babak penyisihan 

 

Tinggalkan komentar