8 Anime Romance Terbaik dengan Rating Tinggi, Bisa Bikin Baper!

Mungkin kamu sudah cukup familiar dengan istilah wibu, ya sebutan untuk mereka yang sangat menggilai anime dan berbagai hal yang berkaitan dengan Jepang. Walaupun dianggap berlebihan, mungkin tidak ada salahnya mereka menyukai anime karena alur ceritanya yang anti-mainstream dan terkadang sulit ditebak. Genre yang diusung untuk setiap anime movie juga sangat beragam.

Nah, meski pun kamu bukan wibu, deretan judul anime romance ini dijamin bakal bikin kamu baper. Bahkan, buat kamu yang anti anime, rekomendasi anime dengan rating tinggi berikut akan membuat kamu jatuh cinta dengan karya seni Jepang ini.

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi anime genre romance dengan alur terbaik dan pastinya akan membuat kamu baper bahkan berlinangan air mata saat menyaksikannya.

1. Ao Haru Ride/Blue Spring Ride

anime romance

Walaupun bukan termasuk anime baru, tapi alur cerita yang diusung dalam film ini pasti akan membuat siapa saja menyukai anime. Yoshioka Futaba, tokoh utama dalam Ao Haru Ride merupakan seorang siswi yang dikucilkan oleh teman-temannya.

Kecantikan Futaba membuatnya disukai banyak pria dan membuat teman-teman wanitanya menjauhi Futaba. Karena hal ini, ia ingin mengubah kepribadiannya agar tidak disukai para pria lain.

Tapi tanpa disangka, tetap saja ada pria yang menyukainya, dan pria tersebut adalah teman SMP Futaba. Dengan menggabungkan genre romance comedy, kamu akan dibuat ketawa sekaligus baper saat menyaksikan setiap adegan di dalamnya.

2. Kanojo, Okarishimasu

Kanojo Anime

Salah satu anime dengan alur cerita yang sangat menyentuh dan underrated adalah Kanojo, Okarishimasu. Anime romance yang baru rilis pada 11 Juli – 26 September 2020 lalu ini menceritakan tentang kisah cinta Kazuya dan Chizuru.

Awalnya, Kazuya yang merupakan seorang mahasiswi di universitas ternama memiliki pacar bernama Mami.  Kisah cinta mereka terlihat begitu bahagia, hingga suatu hari Mami memutuskan hubungan keduanya tanpa alasan.

Patah hati dan putus asa karena sikap Mami, Kazuya pun memutuskan untuk mencari pacar sewaan melalui sebuah aplikasi. Di sini ia bertemu dengan Chizuru, sosok sempurna yang berhasil mengobati luka hatinya.

Lalu apakah hubungan keduanya akan berlanjut? Atau berakhir layaknya pacar sewaan sesungguhnya?

3. Monthly Girls’ Nozaki-kun

Anime bikin nangis

Masih dengan latar belakang sekolah, Monthly Girls’ Nozaki-kun mengisahkan tentang perjalanan cinta Chiyo Sakura. Lama menyukai teman sekolahnya yang bernama Nozaki, Chiyo Zakura kemudian memberanikan diri untuk mengungkapkan perasaannya.

Tapi, Nozaki menganggap Sakura hanya sebatas penggemarnya. Ia kemudian mengajak Sakura menjadi asistennya, di mana Nozaki juga merupakan seorang penulis manga Shoujo ternama.

Walaupun gagal menjadi pacar Nozaki, namun Sakura tetap mengambil tawaran tersebut dengan harapan bisa lebih dekat dengan Nozaki. Penasaran bagaimana kisah Nozaki dan Sakura selanjutnya? Kamu bisa tonton anime yang hadir dengan 13 episode ini untuk mengetahui kisah selengkapnya.

4. ReLife

Romantis

Rekomendasi anime romance selanjutnya adalah ReLife.

Arata Kaizaki merupakan pemuda berusia 27 tahun yang belum juga mendapat pekerjaan akibat terlalu menutup diri. Kehidupannya dipenuhi dengan penyesalan karena trauma masa lalu.

Suatu ketika, Kaizaki bertemu Ryou Yoake, seorang karyawan di perusahaan ReLife yang berhasil mengubah hidupnya. Perusahaan tersebut memproduksi sebuah pil misterius yang dapat memutar kehidupan seseorang.

Ryou pun menawarkan pil ini pada Kaizaki untuk bisa mengulang kehidupan di masa SMAnya. Dan benar, setelah meminum pil tersebut Kaizaki terbangun dengan seragam SMAnya dan kembali menjalani kehidupan sewaktu SMA.

Selama satu tahun Kaizaki kembali ke masa lalu untuk memperbaiki hidupnya, sekaligus menjadi subjek penelitian ReLife.  Di sini pula Kaizaki menemukan kembali arti persahabatan dan cinta.

Buat kamu yang suka nonton anime romance dengan sentuhan fantasi, series dengan grafis terbaik ini bisa jadi pilihan tepat.

5. Anohana: The Flower We Saw That Day

Kartun Jepang Romantis

Mendapat rating tinggi, 8,45 tak heran jika Anohana: The Flower We Saw That Day selalu jadi anime romance yang direkomendasikan para wibu. Mengusung tema percintaan, keluarga dan persahabatan, anime yang rilis pada tahun 2011 lalu ini bakalan bikin kamu nangis tersedu-sedu.

Jinta Yadomi merupakan remaja yang jarang bersosialisasi dan hanya asik dengan gamenya. Suatu hari, Menma yang merupakan teman masa kecilnya datang dan meminta Jinta agar memenuhi permintaanya.

Menma yang telah meninggal sejak mereka masih kecil membuatnya merasa jika ini hanya halusinasi. Hingga akhirnya Jinta menyadari jika roh tersebut memang arwah Menma.

Untuk memenuhi permintaan Menma, ia kembali mengumpulkan teman-teman masa kecilnya. Tapi, upaya ini tak semudah yang dibayangkan, sebab teman-teman satu gengnya sudah pergi menjauh dan seakan menghilang semenjak tragedi kematian Menma.

6. Ore Monogatari!!

Film Anime

Jika biasanya tokoh utama pada film atau anime memiliki wajah yang rupawan dan cool, tapi hal ini tidak akan kamu jumpai di Ore Monogatar!!!

Anime bergenre romance comedy ini justru menggambarkan Takeo Gouda yang merupakan tokoh utama di sini sebagai sosok lelaki berwajah seram dan menakutkan, serta berbadan kekar.

Namun di balik penampilan fisiknya yang menyeramkan, Takeo memiliki hati yang lembut. Kisah cinta lelaki yang kerap dianggap aneh ini bermula ketika dirinya menyelamatkan Rinko Yamato.

Malang, Rinko Yamato justru menyukai Makoto Sunakawa yang tak lain adalah sahabat Takeo. Meski jalan cerinya cukup menyedihkan, tapi kamu akan banyak menemukan part-part mengelitik pada anime satu ini.

7. Clannad: After Story

Clannad Anime

Sesuai judulnya, Clannad: After Story merupakan series anime lanjutan Clannad yang tayang sekitar 10 tahun lalu. Anime dengan rating 9.0 ini juga bisa dikatakan sebagai anime sedih terbaik sepanjang masa, lho.

Tomoya Okazaki yang merupakan pria brandalan bertemu dengan Nagisa Furukawa, seorang gadis yang mengidap penyakit mematikan. Pertemuan ini membuat keduanya menjalin hubungan asmara. Namun mereka harus terpisah karena Nagisa tinggal kelas di SMA akibat penyakitnya.

Kondisi ini membuat Okazaki berubah menjadi pribadi yang lebih dewasa dan mandiri, demi mempersiapkan pernikahannya dengan Nagisa. Tapi apakah kisah keduanya bisa berlanjut, atau kondisi Nagisa membuat takdir berkata lain?

8. Byosuko Go Senchimeetoru/5 Centimeters Per Second

romantis

Makoto Shinkai, sosok dibalik anime romance terbaik ini memang patut diacungi jempol. Karyanya satu ini sukses membuat banyak orang menjadi pecinta anime.

Byosuka Go Senchimeetoru sendiri merupakan anime yang mengisahkan hubungan jarak jauh atau LDR. Takaki Toono dan Akari Shinohara adalah teman kecil yang selalu bersama.

Karena urusan pekerjaan, keluarga Akari harus pindah dan membuat mereka tak bisa bertemu. Namun hubungan keduanya tetap terjalin melalui surat. Sampai saat mereka sudah dewasa, keduanya kembali bertemu.

Kesimpulan

Bagaimana, sudah memilih satu judul untuk kamu tonton akhir pekan nanti? Tenang saja, beberapa judul anime di atas bisa disaksikan semua kalangan, alias bukan anime romantis 18+.

Selain bakal dibuat baper dengan kisah cinta yang menyentuh, beberapa judul anime romance di atas juga menggabungkan genre drama slice atau komedi. Jadi, jangan lupa siapin tisu untuk teman nonton kamu ya!

Tinggalkan komentar

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.