12 Aplikasi Nonton Anime Paling Lengkap dengan Sub Indo

Pecinta anime di tanah air tampaknya semakin meningkat dari waktu ke waktu. Hingga tak heran banyak bermunculan aplikasi nonton anime, yang bahkan bisa diakses secara gratis. Tak main-main, koleksi yang bisa kamu dapati pada aplikasi-aplikasi ini juga sudah sangat lengkap.

Jika biasanya kamu harus menunggu anime tayang di TV setiap minggu, sekarang kamu bisa download aplikasi nonton anime di laptop atau smarphone mu. Kamu juga tak perlu khawatir kehabisa kuota, karena tidak sedikit aplikasi yang sudah menawarkan banyak pilihan kualitas video, jadi bisa hemat kuota.

Kumpulan Aplikasi Nonton Anime Terbaru

Dari sekian banyak aplikasi streaming anime, berikut ini adalah rekomendasi aplikasi terbaik yang bisa kamu download.

1. Crunchyroll

nonton anime

Pastinya aplikasi ini sudah tidak asing lagi di kalangan para pecinta anime. Ya, Crunchyroll merupakan salah satu aplikasi nonton anime terlengkap yang menawakan lebih dari 25 ribu episode anime.

Kecepatan tayangnya pun cukup update dan bahkan bisa dikatakan paling update jika dibandingkan dengan aplikasi lain. Kabar baiknya lagi, aplikasi ini bisa diakses secara gratis. Jadi, buat kamu yang tak mau ketinggalan anime-anime terbaru dan enggan mengeluarkan budget lebih, Crunchyroll adalah solusi terbaik.

2. Netflix

nonton anime di netflix

Selama ini mungkin kamu lebih mengenal Netflix sebagai platform streaming film box office atau serial original barat. Tapi, platform streaming digital nomor satu di dunia ini juga punya banyak koleksi anime lawas hingga yang terbaru, lho.

Meski pun harus merogok kocek untuk berlangganan paket premium Netflix, tapi kamu tak perlu khawatir. Sebab, apa yang kamu keluarkan sebanding dengan fasilitas yang ditawarkan oleh situs legal asal Amerika ini.

Selain bebas pilih anime favorit, kamu juga akan dimanjakan dengan konten full HD, bebas iklan dan pastinya sudah dilengkapi sub Indo.

3. UseeTV Go

aplikasi streaming
play.google.com

Selain bisa diakses di pc lewat website resminya, UseeTV Go juga hadir dalam versi aplikasi mobile. Awalnya UseeTV Go memang lebih banyak menayangkan acara-acara di TV lokal, film Indonesia dan beberapa film internasional.

Namun kini pelanggan UseeTV Go juga bisa nonton anime sepuasnya. Puluhan bahkan ratusan judul anime bisa kamu saksikan melalui aplikasi ini.

4. iQIYI

streaming anime

Beberapa waktu terakhir, apk iQIYI tengah naik daun di Indonesia. Penggunaan kuota yang relatif minim dan koleksi terlengkap menjadi daya tarik utama dari aplikasi nonton anime satu ini.

Ya, pada aplikasi ini kamu bisa bebas pilih video kualitas 360P bahkan 240P yang semuanya bisa diakses secara gratis. Pilihan bahasa yang bisa digunakan pada aplikasi iQIYI juga sangat lengkap, mulai dari Bahasa Indonesia, Inggris, Mandarin, Malaysia, Thailand hingga Vietnam.

5. AnimLovers

anime
play.google.com

Sesuai namanya, aplikasi ini memang diperuntutkan bagi para pecinta anime. Membawa embel-embel pecinta anime, rasanya kurang pas jika koleksi yang ditawarkan tidak lengkap. Jadi, selain koleksinya yang begitu lengkap, AnimLovers juga selalu update series terbaru.

Beberapa koleksi anime lawas juga bisa kamu saksikan melalui platform ini, seperti One Piece full version, Baruto dan lain sebagainya.

Tak tanggung-tanggung, aplikasi yang hanya berukuran 6MB ini juga sudah menjanjikan konten full HD, bebas iklan dan bisa diakses cuma-cuma. Bayangkan, dimana lagi kamu bisa dapatkan fasilitas super lengkap seperti ini?

6. Anime TV

streaming
play.google.com

Anime TV juga bisa jadi pilihan buat kamu yang hobi streaming anime sub Indo. Sama seperti aplikasi sebelumnya, Anime TV pun bisa diakses secara gratis melalui ponsel Android mu.

Untuk koleksinya, Anime TV sudah menawarkan koleksi terlengkap dan cukup update. Banyak judul baru yang bisa kamu temukan di situs ini, dan tentunya sudah lengkap dengan sub Indo. Jadi kamu tak perlu repot-repot cari subtitle terpisah.

7. FastAnime

kartun jepang

Mau nonton anime sekaligus mengasah kemampuan bahasa Inggrismu? FastAnime adalah pilihan terbaik. Benar sekali, anime yang ditayangkan disini semuanya menggunakan subtitle bahasa Inggris. Sehingga kamu bisa belajar menerjemahkan bahasa Inggris sambil nonton anime favorit.

Kategori anime yang ditayangkan aplikasi ini pun sudah cukup lengkap. Kamu bisa pilih anime Samurai atau Urban. Pastinya seluruh konten kualitas HD tersebut bisa kamu nikmati secara gratis, bahkan tanpa registrasi.

8. Viki

movie

Viki juga termasuk aplikasi nonton anime yang bisa didownload gratis melalui PlayStore atau AppStore. Koleksi anime Jepang, film hingga drama Jepang juga bisa kamu tonton di sini.

Tak hanya itu, Viki juga punya banyak koleksi serial TV Amerika, drama Korea, Taiwan, dan China. Jadi, jika sewaktu-waktu kamu bosan nonton anime bisa beralih ke kategori tontonan lain yang tak kalah seru.

Viki juga menawarkan video dengan beberapa resolusi, so bisa disesuaikan dengan jaringan internet kamu.

9. Vidmate

streaming anime

Aplikasi streaming anime terbaik lainnya adalah Vidmate. Aplikasi yang hadir dengan user-interface cukup sederhana ini benar-benar akan memanjakan pengguna ponsel pintar.

Bagaimana tidak, hanya melalui telepon genggam, kamu sudah bisa menyaksikan anime-anime legendaris hingga yang terbaru. Vidmate bahkan memiliki koleksi menarik lain seperti manga, film box office, drama dan lain sebagainya. Seluruh konten tersebut sudah dilengkapi dengan sub Indo.

Kamu bisa langsung membandingkan koleksi yang dimiliki Vidmate dengan aplikasi-aplikasi nonton anime legal lain, dijamin tak kalah lengkap!

10. Anime Indonesia

anime indonesia
play.google.com

Tentunya kamu sudah bisa menebak, jika aplikasi ini merupakan karya anak bangsa yang patut dibanggakan. Anime Indonesia apk juga hadir dengan antar muka yang sederhana dan ramah terhadap pemula.

Kamu bisa langsung pilih kategori atau judul anime yang ingin disaksikan. Kemudian klik Play dan anime favoritmu sudah bisa diputar.

Pengguna pun tak harus membeli paket berlangganan untuk bisa menyaksikan seluruh koleksi yang dimiliki Anime Indonesia.

11. Funanime

nonton anime di android

Selain hobi streaming anime, kamu juga gemar membaca manga? Unduh aplikasi Funanime adalah langkah terbaik untuk memanjakan hobi kamu.

Yups, Funanime merupakan salah satu aplikasi nonton anime terlengkap yang juga dilengkapi dengan koleksi manga dari banyak penulis ternama. Koleksi anime klasik juga masih bisa kamu temui di sini.

Tak hanya itu, fitur-fitur yang disematkan pada aplikasi ini juga akan sangat memudahkan pengguna.

12. Wakanim

nonton film anime
play.google.com

Terakhir ada Wakanim, aplikasi yang menawarkan video anime dengan kualitas tinggi, dan sudah dilengkapi subtitle Indonesia.

Kamu dapat langsung memilih judul anime kesayangan yang ingin ditonton. Selain itu, pengguna juga dapat memanfaatkan fitur History, yakni fitur yang berfungsi untuk melihat anime terakhir yang kamu tonton.

Dengan memanfaatkan fitur unggulan tersebut, kamu juga bisa dengan mudah kembali ke episode sebelumnya atau lanjut ke episode baru.

Kesimpulan

Rekomendasi aplikasi nonton anime di atas bisa kamu install langsung di smartphone mu. Beberapa diantaranya memang perlu registrasi dan bayar paket langganan terlebih dahulu, agar kamu bisa bebas akses seluruh koleksi animenya.

Tapi, buat kamu yang sayang untuk mengeluarkan budget lebih, aplikasi gratis bisa jadi solusi yang menarik. Meski tanpa registrasi dan gratis, kamu tak perlu khawatir, sebab koleksi yang ditawarkan juga cukup lengkap.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.