25 Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan Bahan Sederhana, Dijamin Ampuh!

CARA MENGHILANGKAN JERAWAT SECARA ALAMI – Jerawat merupakan salah permasalahan wajah yang sangat mengganggu, sebab selain memberikan rasa tak nyaman juga mengakibatkan kurangnya percaya diri pada seseorang. Dengan demikian, cara menghilangkan jerawat sangat diperlukan agar bisa memudahkan menghilangkan jerawat.

Cara menghilangkan jerawat pun bervariasi, yaitu bisa dilakukan secara alami maupun dengan cara medis seperti melakukan facial di salon atau ke klinik kecantikan. Bahkan tak jarang pula Anda yang menggunakan produk kecantikan dalam menghilangkan jerawat.

Namun, terkadang banyak juga yang mengalami jerawat semakin parah setelah menggunakan cara medis, sebab tak cocok dengan treatment yang dilakukan. Bahkan penggunaan produk kecantikan pun tak menjamin jerawat akan hilang, sebab bisa jadi kulit tak cocok dengan produk tersebut.

Nah, sebelum kamu mengetahui cara menghilangkan jerawat, kami rekomendasikan untuk melihat video di bawah ini

Apalagi jika menggunakan produk yang tak berkualitas, tentunya akan memberikan efek samping, dimana jerawat akan semakin parah. Dengan demikian, cara menghilangkan jerawat yang paling efektif adalah dengan cara alami. Sebab menggunakan bahan-bahan alami yang ada di sekitar Anda.

Cara menghilangkan jerawat secara alami yang bisa Anda lakukan yaitu dengan:

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

cara menghilangkan jerawat
resepkoki.id

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah karena terdapat bakteri pada sel kulit. Dan perlu Anda ketahui, jeruk nipis memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, tang mampu menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Caranya pun cukup mudah, yaitu dengan mengoleskan air perasan jeruk nipis pada wajah yang berjerawat, kemudian diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bilas wajah Anda hingga bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Menggunakan Bawang Putih

cara menghilangkan jerawat
acehnews.co

Bawang putih merupakan bumbu dapur yang memiliki banyak manfaat. Salah satunya dalam dunia kecantikan yaitu untuk menghilangkan masalah jerawat. Hal ini karena, bawang putih berperan sebagai anti bakteri serta anti oksidan yang akan membantu untuk menghilangkan bakteri penyebab jerat secara tuntas.

Caranya yaitu dengan membuat masker bawang putih. Yang perlu Anda lakukan yaitu dengan menghaluskan bawang putih hingga menjadi bubur, kemudian oleskan secara merata pada wajah, terutama pada yang berjerawat. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah Anda hingga bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Madu

cara menghilangkan jerawat
familinia.com

Madu merupakan salah satu bahan yang efektif dalam menghilangkan jerawat. Sebab madu memiliki kandungan anti septik, anti biotik dan anti oksidan yang sangat tinggi. Sehingga madu akan mudah untuk membasi bakteri penyebab jerawat, serta mengurangi peradangan pada wajah.

Caranya pun sangat mudah, yaitu hanya mengoleskan secara langsung madu pada wajah yang berjerawat, kemudian diamkan selama 20 menit. Selanjutnya bilas wajah Anda hingga bersih. Perlu Anda ketahui, pastikan Anda menggunakan madu asli.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Pasta Gigi

cara menghilangkan jerawat
aarp.org

Benarkah pasta gigi dapat menghilangkan jerawat? Mungkin belum banyak yang tau. Perlu Anda ketahui, pasta gigi memiliki kandungan floride, hidrogen peroksida dan tricolsan yang akan secara efektif menghilangkan bakteri penyebab jerawat, serta mencegah terjadinya iritasi pada wajah.

Cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan pasta gigi tentunya sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan secara langsung pada bagian jerawat, kemudian diamkan selama 10 menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan  Tomat

cara menghilangkan jerawat
hallosehat.com

Tomat juga memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, sehingga mampu berperan dalam menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan tomat tentunya sangat mudah, Anda hanya dengan memotong tomat membentuk lingkaran tipis, lalu tempelkan secara langsung pada wajah. Kemudian diamkan selama 15 menit,  lalu bisa wajah Anda hingga bersih.

Atau Anda juga bisa dengan membuat masker tomat dengan menghaluskannya, kemudian oleskan pada jerawat. Diamkan selama 15 menit. Lalu bilas wajah Anda hingga bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Minyak Zaitun

cara menghilangkan jerawat
hallosehat.com

Minyak zaitun sudah sangat terkenal memiliki banyak manfaat, salah satnya dalam dunia kecantikan. Kandungan alami dalam minyak zaitun, mampu berperan sebagai antioksidan sekaligus anti bakteri yang akan menghilangkan penyebab jerawat.

Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan secara langsung minyak zaitun pada wajah. Kemudian dimakan selama 15 menit, lalu bilas wajah Anda hingga bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Es Batu

cara menghilang jerawat
klikfisika.com

Es batu merupakan salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami yang efektif. Dimana efek dingin es batu, akan membatu untuk mengatasi peradangan pada jerawat. Hal ini karena es batu membatu untuk mengecilkan pori-pori, sehingga akan membatu untuk menghilangkan jerawat.

Caranya tentunya sangat mudah, yaitu cuci muka Anda terlebih dahulu. Kemudian tempelkan secara langsung es batu pada bagian yang berjerawat. Lakukan cara ini selama 10 menit. Selanjutnya usap wajah Anda menggunakan kain yang lembut.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Menggunakan Tanaman Lidah Buaya

cara menghilangkan jerawat
familinia.com

Lidah buaya telah terkenal memiliki kandungan aloe vera, vitamin E dan C, serta mineral yang sangat berguna atau bermanfaat untuk mengatasi segala permasalahan wajah, salah satunya menghilangkan jerawat. Cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan lidah buaya tentunya sangat mudah. Yaitu dengan menggunakan bagian gel-nya.

Yang perlu Anda lakukan yaitu dengan mengoleskan secara langsung gel lidah buaya pada wajah yang berjerawat. Kemudian diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah Anda hingga bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Lemon

Seperti halnya jeruk nipis, lemon juga memiliki kandungan vitamin C yang tinggi. Dimana manfaatnya adalah membersihkan pori-pori pada wajah dan menghilangkan jerawat beserta bekasnya. Caranya pun sangat mudah, yaitu dengan mengoleskan air perasan lemon pada wajah, kemudian diamkan selama 15 menit. Selanjutnya bilas wajah Anda hingga bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Garam

Kandungan yodium pada geram, berperan sebagai anti bakteri yang akan menghilangkan bakteri penyebab jerawat dengan mudah. Caranya yaitu dengan mengoleskan air garam pada wajah, kemudian diamkan selama 15 menit. Lalu bilas wajah Anda hingga bersih. Atau Anda juga bisa menggunakan air garam untuk cuci muka yang dilakukan 3 kali sehari.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Hangat

Air hangat akan membatu Anda untuk membuka pori-pori wajah. Sehingga bila pori-pori wajah Anda terbuka, maka sel kulit mati dan bakteri penyebab jerawat akan hilang. Caranya pun sangat mudah, yaitu Anda hanya cuci muka sehari 3 kali dengan menggunakan air hangat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Air Beras

Banyak produk kecantikan yang menggunakan beras sebagai bahan dasarnya, hal ini karena beras memiliki kandungan antioksidan yang akan membatu untuk menghilangkan bakteri penyebab jerawat.

Cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan air beras yaitu dengan menghaluskan beras dengan cara ditumbuk, kemudian larutkan bubuk beras menggunakan air bersih. Kemudian gunakan gunakan air beras tersebut dengan dioleskan pada wajah secara merata, dan diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alpukat

Alpukat memiliki kandungan vitamin E yang sangat banyak. Dimana manfaatnya adalah untuk mengurangi peradangan yang diakibatkan oleh jerawat. Cara menghilangkan jerawat menggunakan alpukat yaitu dengan menghaluskan daging buah alpukat, kemudian oleskan pada wajah secara merata. Diamkan selama 15 menit, lalu bilas wajah hingga bersih.

Cara menghilangkan jerawat secara alami ini tentunya akan menghasilkan secara optimal bila dilakukan secara rutin. Yaitu setidaknya dilakukan 2 kali dalam seminggu.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.