motogp musim 2017

MotoGP Musim 2017 Akan Menjadi Pertarungan Yang Hebat

MOTOGP 2017 – Moto GP musim 2017 akan dimulai pada 27 Maret. Banyaknya pembalap yang berpindah tim akan menjadi ikon menarik dan paling dinantikan pada kompetisi bergengsi tahun ini.

motogp musim 2017
motogp.com

Salah satu yang berpindah tim adalah Jorge Lorenzo. Juara dunia Moto GP sebanyak tiga kali itu akan memperkuat tim Ducati, setelah sembilan tahun berkiprah bersama Yamaha. Di Ducati, Lorenzo akan bersanding dengan Andrea Dovizioso.

Posisi Lorenzo di Yamaha akan diisi oleh Maverick Vinales. Pembalap berusia 21 tahun itu merupakan alumni tim Suzuki Ecstar dan akan mendampingi Valentino Rossi.

Dua pembalap Tech 3 Yamaha musim lalu, Bradley Smith dan Pol Espargaro akan bergabung dengan tim baru, KTM. Sementara, Alex Rins mendapat promosi ke kelas primer bersama Suzuki untuk mendampingi Andrea Iannone.

Melihat beberapa perubahan komposisi pembalap, tak pelak akan ada hal menarik yang patut disimak. Salah satunya adalah bagaimana para pembalap menyesuaikan karakter membalap mereka dengan tim baru.

Alvaro Bautista yang juga ikut berpindah tim mengakui ada hal yang berbeda. Pembalap tim Aspar Ducati ini sebelumnya memperkuat Aprilia selama dua tahun.

“Saya pikir ini akan menjadi musim yang menyenangkan, dengan begitu banyak perubahan pembalap. Terutama pada awal musim karena pembalap terbiasa dengan motor mereka, mengalami masalah. Kemudian ada ban, yang menentukan tahun lalu,” ujar Bautista.

“Jika kami bisa mendapatkan hasil maksimal dari apa yang kami miliki tidak ada alasan mengapa kami tidak akan berada di papan atas untuk bersaing. Untuk berjuang di lima besar akan menjadi hasil yang baik. Ini akan sulit tapi saya pikir itu bisa menjadi tujuan realistis,” tegasnya.

Sumber: metrotvnews.com

Terima kasih sudah berkunjung

Tinggalkan komentar