Lebih Praktis dan Rapi, 5 Peralatan ini Wajib Ada Di Kamar Mandi Rumahmu!

Selain sebagai tempat untuk membersihkan tubuh dari bakteri dan buang air, pasti kamu juga sering bernyanyi, menari bahkan merenung di dalam kamar mandi. Jadi, apakah pernah terpikirkan oleh kamu jika perlengkapan kamar mandi yang lengkap akan lebih nyaman digunakan? Pastinya iya dong.

Dengan kelengkapan alat kamar mandi yang terpenuhi sudah pasti akan memudahkan kamu mencari barang-barang ketika mandi maupun buang air. Tak hanya sebagai pelengkap, perlengkapan yang ada di kamar mandi juga bisa membuat suasana menjadi lebih rapi dan steril. Memang apa saja sih peralatan yang diperlukan di dalam kamar mandi? Yuk, cari jawabannya disini!

Keset Kamar Mandi

nakita.grid.id

Benda pertama yang wajib ada di dalam kamar mandi adalah keset. Selain berguna untuk mengeringkan telapak kaki yang basah supaya tidak terpeleset, keset juga bisa digunakan untuk menghilangkan kotoran pada kaki kering.

Kamu bisa meletakkan keset di depan pintu maupun di dekat bathtub atau shower. Nah, apabila kamu ingin menempatkan keset di dekat bathtub maupun shower pastikan kamar mandi kamu sifatnya kering, karena jika basah percuma saja dan keset pun tak akan berguna sama sekali. Jangan lupa untuk menjaga keset tetap steril dari kotoran dengan membersihkan menggunakan vacuum cleaner maupun laundry.

Rak Jemuran Handuk

dekoruma.com

Agar bisa digunakan lagi tentunya handuk harus selalu dikeringkan bukan. Hindari melipat handuk yang basah karena bisa menjadi sarang bakteri. Sebaiknya ketika handuk basah, jemur terlebih dahulu sampai kering. Jadi, kamu memerlukan rak jemuran handuk di dalam kamar mandi.

Banyak pilihan model rak jemuran handuk yang bisa menjadi pilihan kamu untuk menghiasi kamar mandi. Kamu bisa memilih model rak handuk seperti yang ada pada gambar dengan adanya empat buah gantungan, apalagi engselnya bisa diubah-ubah sesuai selera kamu. Dengan adanya ukiran pada penyangga akan menambah ramai suasana kamar mandi serta terkesan mewah. Letakkan peralatan kamar mandi yang satu ini di dekat jendela maupun wastafel kamar mandi.

Wadah Sabun Cair dan Batang

indo.bestpriceupdate.com

Sebagian orang memang berbeda-beda dalam memilih jenis sabun mandi, ada yang menggunakan sabun cair maupun batang. Jika kamu pengguna sabun mandi cair harus memiliki wadah khusus anti tumpah, tetapi jika kamu memilih sabun batang biasanya sudah tersedia wadah keramik yang ditanam di dalam dinding.

Wadah Sikat dan Pasta Gigi

produkbarangunikchina.com

Keberadaan peralatan mandi satu ini sangat esensial untuk berada di kamar mandi. Biasanya wadah sikat dan pasta gigi terbentuk satu set dengan wadah sabun, baik sabun cair maupun batang. Jangan sampai kamu meletakkan sikat dan pasta gigi di sembarang tempat yang akan mengakibatkan bakteri bersarang dan menimbulkan penyakit saat digunakan.

Di pasaran banyak kok yang menjual tempat atau wadah sikat dan pasta gigi ini. Umumnya sih bentuk dari wadah ini berbentuk gelas. Kamu bisa memilih bentuk wadah sesuai dengan selera serta gaya desain kamar mandi agar lebih senada. Letakkan wadah sikat dan pasta gigi di dekat wastafel dan yang pasti posisi kepala sikat dan pasta giginya selalu diatas ya!

WC Mampet? Serahkan Pada Kami, Jasa Sedot WC Wilayah Cirebon

Alat Pemanas Air

alat pemanas air
homedepot.com

Ini merupakan alat pemanas air dengan mengandalkan energi listrik supaya dapat menghasilkan panas. Prinsip kerjanya sama dengan setrika listrik dan hair dryer yang mengubah energi listrik menjadi energi panas. Electric Water Heater memiliki dua macam, yaitu menggunakan tangki dan tanpa tangki. Alat ini sangat cocok buat kamu yang ingin menikmati mandi air panas di kamar mandi rumah.

Nah, itulah peralatan yang perlu ada di dalam kamar mandi kamu. Pastinya dengan adanya peralatan yang lengkap di dalam kamar mandi dapat membantu proses membersihkan tubuh. Selain itu, suasana kamar mandi kamu akan menjadi lebih rapi dan bersih. Dan yang pasti jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan kamar mandi kamu, ya guys!

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.