Wajib Coba! Ini Dia Trik Potret Fotografi Keren Hanya dengan Kamera HP

Banyak momen indah yang sayang sekali untuk dilewatkan begitu saja. Sehingga momen tersebut harus diabadikan dengan jepretan kamera yang menarik. Nah, untuk mengabadikan setiap momen tentunya kita membutuhkan kamera agar mendapatkan hasil foto yang bagus.

Biasanya banyak orang yang suka mengabadikan momen dengan kamera ponselnya. Akan tetapi, ada sedikit orang yang juga merasa bahwa kamera ponsel itu tidak mumpuni untuk menghasilkan foto yang berkualitas dan baik.

Namun, seiring berkembangnya teknologi saat ini, banyak beragam kamera ponsel yang tidak kalah canggihnya jika dibandingkan kamera DSLR ataupun mirrorles sekali pun. Tapi dengan bermodalan kamera ponsel juga tetap bisa menghasilkan foto yang berkualitas, lho.

Asalkan kamu tahu trik-triknya. Lalu, trik seperti apa yang bisa menghasilkan foto berkualitas? Nah, berikut ini ada beberapa trik yang bisa kamu terapkan untuk mendapatkan hasil foto yang berkualitas dan keren hanya dengan kamera HP.

Bersihkan Lensa Kamera Terlebih Dahulu

kamera
review1st.com

Sebelum melakukan aktivitas fotografi, ada baiknya bersihkan terlebih dahulu lensa kamera pada ponsel milikmu. Lensa yang sudah dibersihkan tentunya akan mendapatkan hasil foto yang lebih jernih.

Jadi selalu pastikan lensa kamera kamu tetap terjaga kebersihannya, ya! Jika ponsel kesayanganmu menggunakan casing. Pastikan juga kalau casing tersebut tidak menghalangi bidikan kamera. Sehingga hasil gambarnya pun tidak akan mengecewakan.

Jangan Menggunakan Fitur Zoom

kamera hp
richardliantonio.com

Ini juga menjadi salah satu faktor penting bagi para pengguna kamera smartphone pada umumnya. Meski zoom digital ini bisa membantu kamu saat ingin mengambil gambar lebih dekat tapi dari jarak jauh. Namun, dipastikan hasil gambar yang didapatkan akan pecah dan tidak bagus.

Tentunya ini bukan hasil yang diinginkan, kan? Maka dari itu, usahakan untuk mendekati objek tersebut dibandingkan menggunakan fitur zoom sebab hasilnya tidak akan bagus.

Pilih Objek dengan Cahaya yang Mencukupi

foto
tribunnews.com

Selain itu, trik memotret keren dengan kamera HP selanjutnya adalah dengan memilih objek yang tepat dengan cahaya yang mencukupi. Tidak perlu terlalu terang tapi juga tidak terlalu gelap. Jadi usahakan agar cahaya yang menerangi objek tersebut bagus dan mencukupi.

Umumnya, memotret dengan kamera HP di outdoor akan cenderung lebih bagus daripada indoor. Tapi jika ingin mengambil objek di indoor, sekiranya kamu perlu menambahkan cahaya penerangan untuk menghasilkan foto yang bagus.

Jika kamu sudah mahir, cobalah abadikan pemandangan sunset yang indah di Yogyakarta.

Pastikan Ponsel Tidak Goyang Saat Akan Mengambil Gambar

tripod hp
hpgetar.com

Untuk mengabadikan momen yang bagus dan berkualitas, maka kamu harus memastikan jika kamu menggenggam ponsel tersebut dengan benar dan tidak goyang. Terutama ketika ingin menekan shutter. Mendapatkan gambar yang tidak stabil memang bukanlah hal yang di inginkan saat akan mengambil foto.

Biasanya ada beberapa smartphone yang bisa mengubah posisi shutter dipengaturan kamera, misalnya seperti tekan pada tombol volume, ketuk layar atau sesuaikan dengan cara yang sekiranya nyaman buat kamu.

Tambahkan Efek Filter yang Tepat dan Sesuai dengan Komposisi

filter kamera
kompasiana.com

Hasil foto filterisasi memang seringkali kurang bagus dan memuaskan, terutama jika dilakukan secara berlebihan. Jadi kalian hanya perlu menambahkan efek filter yang tepat dan sesuai dengan porsinya serta ditujukkan untuk memperindah kesan foto tersebut. Yang bukan hanya untuk menghiasnya. Oleh karena itu, penggunaan filter foto itu hanya disarankan kalau memang dibutuhkan dan juga sesuai kebutuhan saja.

Nah, agar kamu dapat menciptakan gambar yang lebih berkualitas dan keren lagi. Mungkin kamu bisa mengandalkan kamera dari OPPO A37. Dimana kamera tersebut memiliki kualitas kamera belakang 8MP dan kamera depan 5MP yang sangat ciamik.

Tentunya sangat direkomendasikan sekali buat kamu yang ingin memiliki foto yang berkualitas dan bagus dari kamera smartphone. Tempat penyimpanan internal HP ini pun sebesar 16 GB dan RAM 2 GB yang bisa diandalkan untuk menyimpan banyak hasil jepretan fotografi kamu. Harga HP OPPO A37 ini kisaran Rp 1.100.000 saja. Kamu dapat membelinya di toko handphone terdekat atau online shop terpercaya.

Jadi, itulah sekiranya trik-trik yang bisa kami berikan untuk kamu. Semoga bisa bermanfaat bagi kalian yang membacanya.

Tinggalkan komentar

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.